Definisi pendidikan adalah proses menerima atau instruksi

Definisi pendidikan adalah proses menerima atau instruksi
ejurnal.its.ac.id, Definisi pendidikan adalah sebagai berikut:  Proses menerima atau memberikan instruksi yang sistematis, khususnya di sekolah atau universitas dikenal sebagai pendidikan. Tetapi menurut pertanyaan Anda, rasanya Anda ingin mengetahui sistem pendidikan di India. Nah, jawaban sederhana untuk pertanyaan ini adalah, itu menyebalkan. Menurut saya, pendidikan di India disebut pendidikan khusus. Semua karena aturan pendidikan dan politik yang menyebalkan, yang dilindungi pantas mendapatkan lebih dari yang pantas. Berikut ini jawaban panjangnya, Ada banyak hal yang salah tentang sistem pendidikan India. Masalahnya banyak tapi saya tidak bisa daftar semuanya karena tidak akan terlalu rinci tapi saya akan membahas masalah terbesar yang di bawah sistem yang ditetapkan. Yang saya maksud dengan sistem adalah kursus / silabus yang diberikan dan pola yang ditetapkan untuk segala sesuatu yang harus diikuti oleh setiap anak. Sekolah-sekolah seharusnya mengeluarkan kekuatan batin kita dan perlu fokus pada bidang kekuatan kita.

Inilah yang sistem lakukan untuk kita. Seperti yang dikatakan Einstein, Pendidikan formal menghancurkan setiap bunga keingintahuan dalam pikiran seorang anak. Biarkan saya memberi tahu Anda apa yang terjadi dengan saya. Saya seorang penggemar fisika dan ingin menjadi fisikawan di masa depan. Saya telah mempelajari matematika dan fisika kelas 10 saya cukup awal dan bersedia untuk memulai sesuatu yang melampaui silabus sekolah saya. Anda tahu apa yang terjadi? Guru fisika saya memberi tahu ayah saya. Ketika saya di kelas 9, kami memiliki pelajaran yang indah di kelas Gujarati saya tentang apa itu pendidikan dan saya ingin membagikannya dengan sesama netzins dari Quora.

Kisah ini adalah kutipan dari Mahabharat: Para pangeran dari Hastinapur, 100 Korawa, dan 5 Pandawa dikirim ke Dronacharya untuk pendidikan mereka. Drona biasa mengajarkan ayat-ayat kepada para pangeran. Drona mengajarkan sebuah ayat "Aham Satyam Vadami" yang diterjemahkan menjadi "Saya berbicara kebenaran". Para pangeran diminta untuk menghafal kutipan ini. Keesokan harinya, ketika semua pangeran diminta untuk membaca ayat itu, semua orang membacanya dengan sempurna kecuali Pandava tertua, Yudhishtir. Jadi Drona memintanya untuk mempelajarinya dan membacanya keesokan harinya. Keesokan harinya, sekali lagi, pangeran muda tidak bisa membacanya. Ini berlanjut selama beberapa hari. Semua orang bingung melihat sang pangeran, jika tidak seorang siswa yang cerdas, tidak dapat belajar pelajaran sederhana. Sekarang Dronacharya kehilangan ketenangannya dan menegur sang pangeran. "Yudhishtir, kamu sangat bodoh," katanya. "Ini adalah ayat yang sangat mudah untuk dihafal, mengapa kamu tidak bisa menghafalnya?" Atas hal ini, pangeran muda itu mengatakan bahwa dia menyesal tentang hal itu. Lebih lanjut menjelaskan, katanya, saya berusaha sangat keras untuk mengatakan kebenaran, tetapi kadang-kadang saya tidak bisa mengendalikan diri saya berbicara kebohongan. Sampai saya belajar berbicara kebenaran, bagaimana saya bisa mengatakan saya belajar ayat itu dan menghafalnya. Dan, jadi dia tidak bisa melafalkan ayat “Aham Satyam Vadami.” Jadi pelajaran saya hari itu adalah bahwa pendidikan tidak lebih dari mempraktekkan apa yang kita pelajari, melaksanakan apa yang Anda pelajari, dan menjadi orang yang lebih baik daripada kemarin. Sederhana, namun sangat efektif.